sikunir dieng

Info untuk para pendaki yang suka dengan wisata petualangan silahkan mampir ke sebuah puncak bukit tertinggi di jawa tengah. Sikunir namanya yang merupakan destinasi wisata alam unggulan dieng plateau. Hampir setiap long weekend , area puncak tersebut di padati oleh pengunjung yang datang dari berbagai kota di indonesia baik kalangan backpacker, keluarga, maupun rombongan.

Jalur pendakian yang relatif mudah menjadi sasaran wisatawan dari berbagai usia untuk melihat fenomena alam seperti matahari terbit atau sunrise yang spektakuler di atas puncak sikunir dieng. dengan kondisi alam yang masih asri dan dinginnya udara pagi seakan membawa kita kembali ke alam ” back to nature” . Di puncak bukit sikunir terdapat dua spot untuk melihat munculnya matahari terbit yang pertama 2200 mdpl sebagai spot yang di peruntukkan bagi wisatawan seperti keluarga dan kedua bagi para pecinta hobi berpetualang bisa merasakan jalur trekk dan panorama alam di atas bukit dengan latar belakang telaga cebong serta pegunungan bisma, dan slamet di sebelah baratnya.

Momen-momen yang tak terlupakan akan anda dapatkan di sana ketika kunjungan berwisata anda di musim kemarau dengan kondisi cuaca yang sangat mendukung untuk melihat pemandangan alam yang indah dengan deretan pegunungan di jawa tengah bisa di saksikan di pagi yang dingin dan awan  berarak menyelimuti perbukitan di sekitar puncak sikunir.

Harga tiket masuk ke objek wisata alam yang satu ini memang sangat lah murah  dengan Rp.4.000 per orang di sertai fasilitas umum seperti area parkir kendaraan, toilet umum, serta para penjaja makanan di sekitar area parkir dan di sepanjang perjalanan trekking menuju puncak bukit sikunir. jangan binggung dan jangan ragu saatnya untuk mencoba  mendaki bukit tertinggi di pegunungan dieng dengan jarak tempuh 800 m dan durasi 30 menit dari start point. Catatan perjalanann guide dieng ….saatnya sekarang bagi anda untuk datang dan selamat mencoba ngetrip di puncak sikunir dieng.