visit dieng 2014

Lima tahun lamanya objek wisata bukit sikunir dieng di jadikan salah satu tujuan utama wisata alam di pegunungan dieng. dengan keindahan fenomena alamnya di pagi hari kini bukit sikunir dieng masih menjadi primadona wisata dieng.

Memasuki musim hujan seperti ini keadaan sikunir dieng di tahun 2014 masih menjadi objek sasaran utama oleh wisatawan domestik atau nusantara. Kondisi di musim hujan untuk pendakian ke bukit sikunir masih dapat di lakukan dengan trekking pagi hari atau berwisata camping di puncak utama bukit sikunir.

Tips pendakian bukit sikunir di musim hujan 2014 harus tetap mempertimbangkan faktor cuaca, perlengkapan mendaki, dan tentunya kondisi fisik wisatawan. Karena di musim hujan jalur trekk pendakian di pastikan sangat licin dan di haruskan memakai sepatu atau sendal gunung, membawa senter atau alat penerangan untuk menghindari jalur trekk yang berlubang, lumpur, serta bebatuan di kanan kiri jalan menuju puncak sikunir.

Rute pendakian belum banyak mengalamai perubahan masih melewati beberapa desa kecil seperti desa siterus, sikunang, dan sembungan dan di lanjutkan ke area parkir telaga cebong sembungan.